Tim MPD Lakukan Monev ke SMP 16 Banda Aceh

Banda Aceh – Tim Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan Pendidikan Agama Islam. Kali ini tim menyasar SMP Negeri 16 Banda Aceh.

Adapun tim MPD Kota Banda Aceh yang melakukan Monev, Drs. Mukhlis Ibrahim dan Jefri, SPKP.

Ketua MPD Kota Banda Aceh, H. Salman Ishaq melalui tim monev Drs. Mukhlis Ibrahim mengatakan Monev ini difokuskan pada kegiatan yang dilakukan oleh guru Pendidikan Agama Islam.

“Monitoring dan evaluasi ini untuk pengembangan diri guru PAI dan peran guru PAI dalam mengkoordinir kegiatan keagamaan di sekolah,” ujarnya Rabu (07/04).

Adapun usaha yang dilakukan guru dalam rangka pengembangan diri antara lain dengan mengikuti kegiatan MGMP, seminar, pelatihan/penataran agar guru PAI memiliki kompetensi sebagai narasumber untuk pencapaian kompetensi siswa.

Selain itu, peran guru PAI dalam hal kegiatan keagamaan di sekolah yaitu sebagai koordinator kegiatan diniyah, kegiatan shalat jamaah, PHBI dan pelaksanaan qurban.

“Semua kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pendidikan karakter Islami secara umum dan implementasi program Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah di Banda Aceh,” tutupnya.(zh)