MPD Kota Banda Aceh Monev Pendidikan Agama ke Sejumlah Sekolah

Banda Aceh – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan pendidikan agama ke sejumlah sekolah, Senin (29/03).

 

Adapun Monev ini dilakukan dengan total 64 sekolah yang terdiri dari 48 Sekolah Dasar (SD) dan 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banda Aceh.

 

Ketua MPD Kota Banda Aceh Dr. Drs. H. Salman Ishak, M.Si mengatakan Monev dilaksanakan agar dapat diketahui apakah pelaksanaan kegiatan pendidikan agama sesuai dengan rencana atau tidak.

“Setelah ada hasil Monev, pihak MPD akan menyampaikan saran dan pertimbangan kepada Wali Kota Banda Aceh dan tembusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk ditindaklanjuti,” tuturnya.

Kepala Sekretariat MPD Kota Banda Aceh, Yusnidar, S.Si menambahkan, monitoring ini meliputi visi misi sekolah yang bernuansa islam, jumlah guru Pendidikan Agama Islam (PAI), ketersediaan buku dan fasilitas perpustakaan PAI.

“Serta kesulitan dan hambatan dalam pelaksanaan pembelajaran PAI di sekolah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Kota Banda Aceh Nurlena, S.Pd mengatakan program unggulan SDN 3 seperti program tahfiz yang mewajibkan lulusan SD harus mampu menghafal Al-Quran satu juz dan program Gema Islami. (ZH)