MPD Monev Pendidikan Agama ke SD Negeri 37

Banda Aceh – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan pendidikan agama di Sekolah Dasar.

Adapun Monev ini dilakukan dengan total 64 sekolah yang terdiri dari 48 Sekolah Dasar (SD) dan 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banda Aceh.

Sekolah Dasar Negeri 37 Kota Banda Aceh menjadi sasaran monev MPD Kota Banda Aceh yang dilakukan Rabu (31/03/21).

Ketua MPD Kota Banda Aceh Dr. Drs. H. Salman Ishak, M.Si mengatakan Monev dilaksanakan agar dapat diketahui apakah pelaksanaan kegiatan pendidikan agama sesuai dengan rencana atau tidak.

Selain monitoring pendidikan agama, pihaknya juga memantau terhadap kebersihan lingkungan, mushola/tempat ibadah dan MCK.

Setelah ada hasil Monev, pihak MPD akan menyampaikan saran dan pertimbangan kepada Wali Kota Banda Aceh dan tembusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk ditindaklanjuti.

Pada akhir kesempatan, Kepala Sekolah Dasar Negeri 37 Kota Banda Aceh Teuku Muthalla, S.Pd mengatakan upaya pihaknya membangun karakter pelajar agar giat mendekatkan diri dengan agama adalah dengan membaca Surat Yasin secara bersamaan sebelum kegiatan belajar dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at.

“Kegiatan positif ini untuk menjadikan siswa yang jauh lebih baik di masa yang akan datang dan juga sesuai dengan visi Wali Kota yaitu terwujudnya Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah,” tutupnya.(ZH).