Tim MPD Monitoring PPDB Sejumlah SMA di Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh melakukan monitoring dan observasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022-2023 di sejumlah SMA di Banda Aceh.

Adapun dalam kegiatan monitoring dan observasi ini, ketua MPD didampingi para pengurus MPD Kota Banda Aceh dan kepala sekretariat.

Ketua MPD Kota Banda Aceh Dr. Drs. H. Salman Ishak, M.Si mengatakan sampai dengan hari ini, pihaknya sudah melakukan monitoring dan observasi PPDB di sembilan SMA dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilakukan berdasarkan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023

“Dengan dasar Permendikbud ini tim MPD melakukan observasi untuk menelusuri seberapa banyak siswa SMP/MTs dalam wilayah Kota Banda Aceh yang tertampung jenjang SMA dalam wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujar Salman, Kamis (09/06/2022).

Selain itu, Tim MPD juga memonitoring dimana ada kendala-kendala yang dihadapi oleh pihak sekolah terhadap penerimaan peserta didik baru yang berasal dari Kota Banda Aceh.

Pada saat yang sama, Kepala Sekretariat MPD Kota Banda Aceh Drs. T. Samsuar M.Si menambahkan bahwa monitoring dan observasi ini dilakukan dengan total 18 SMA di Kota Banda Aceh yang dimulai dari tanggal 06 s/d 18 juni 2022.